Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Perempatfinal AFC U-23

banner 468x60

Denpasar (baliwananews.com) – Performa gemilang Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024 dengan kemenangan 1-4 atas Yordania U-23 memastikan mereka ke perempat final. Peluang perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae Yong semakin terbuka.

Timnas Indonesia U-23 menampilkan performa memukau dalam pertandingan terakhirnya di babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024. Menghadapi Yordania U-23, skuad Garuda Muda berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 1-4.

Gol pembuka dicetak oleh Marselino Ferdinan dan gol kedua dipersembahkan oleh Witan Sulaeman pada menit 40, membawa Indonesia unggul di babak pertama. Timnas Indonesia U-23 tidak mengendurkan serangan di babak kedua dan berhasil menambah dua gol lagi, memastikan kemenangan dan tiket ke babak 8 besar.

Lolosnya Timnas Indonesia U-23 ke perempat final menjadi indikator penting bagi perpanjangan kontrak pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong. Syarat dari PSSI terpenuhi karena Indonesia finis sebagai runner-up Grup A. “Saya sedang memikirkannya [perpanjangan kontrak] dan ini tergantung kesepakatan oleh saya dan PSSI karena harus menimbang dengan hati-hati,” ujar Shin Tae Yong selepas laga.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi pemenang Grup B, yang akan ditentukan dalam pertandingan antara Korea Selatan dan Jepang. Pertandingan perempat final ini dinantikan oleh para penggemar sepak bola Indonesia, yang berharap Timnas U-23 dapat melanjutkan perjalanan mereka di turnamen ini. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *