Dilema Respons Israel Terhadap Serangan Iran

Politik16 Views
banner 468x60

Denpasar (baliwananews.com) – Atas serangan drone yang dilakukan Iran, Israel sedang dilema antara menahan diri demi mendapat simpati internasional atau hasrat untuk membalas serangan tersebut.

Israel sedang dihadapkan pada dilema besar dalam menanggapi serangan drone dan rudal yang dilakukan oleh Iran. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mendapat desakan kuat dari koalisi sayap kanannya untuk menindak keras Iran dengan melibatkan 300 proyektil. Sedangkan sekutu Barat Israel mewanti-wanti untuk tidak menanggapi serangan tersebut yang dikhawatirkan dapat menjadi-jadi. Netanyahu sendiri mengatakan bahwa Israel akan merespons serangan ini dengan bijak, bukan secara emosional.

Namun, panglima militer Israel, Jenderal Herzi Halevi, memberikan penegasan bahwa Israel akan merespons serangan tersebut. Dia menyampaikan bahwa peluncuran rudal dan drone Iran ke wilayah Israel akan mendapat respons. Dengan demikian, Israel harus menemukan keseimbangan antara merespons secara tegas terhadap serangan tersebut tanpa mengorbankan dukungan internasional yang mungkin mereka butuhkan dalam jangka panjang. Jadi, meskipun Israel bersiap untuk merespons serangan Iran, mereka juga harus mempertimbangkan implikasi politik dan strategisnya dalam skenario yang semakin kompleks ini. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *