WhatsApp Kini Bisa Gunakan Beberapa Akun di Satu Aplikasi

Gaya Hidup81 Views
banner 468x60

Denpasar (Baliwananews.com) -WhatsApp memperkenalkan fitur multiple accounts, yang memungkinkan pengguna untuk login di dua akun WhatsApp secara bersamaan dalam satu ponsel tanpa perlu aplikasi tambahan.

“What’s better than having a WhatsApp account? Well, of course it’s having two,”

Melalui blog resminya, WhatsApp memperkenalkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk login di dua akun WhatsApp secara bersamaan dalam satu ponsel dan satu aplikasi.

Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp tak perlu lagi repot logout untuk mengganti akun atau bahkan membawa dua HP sekaligus. Fitur ini bekerja dalam satu aplikasi, berbeda dengan WhatsApp dan WhatsApp Business yang bekerja dalam dua aplikasi berbeda.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fiturnya?

Pertama-tama, siapkan kartu SIM kedua, bisa berupa kartu sim fisik atau e-SIM, kemudian:
Buka aplikasi WhatsApp
Klik menu Settings atau Pengaturan
Tekan tanda panah ke bawah yang berada di sebelah nama profil
Anda akan melihat akun dengan nomor ponsel yang digunakan saat ini. Untuk menambahkan akun, klik Tambah akun atau Add account
Ikuti semua instruksi WhatsApp

Pengguna juga bisa mengubah pengaturan privasi dan notifikasi di masing-masing akun. Kemudian, jika tidak ada tanda panah di samping nama profil, mungkin aplikasi WhatsApp butuh update. Pastikan WhatsApp yang terpasang adalah versi terbaru. Tetapi jika masih belum ada, kemungkinan fitur multiple accounts belum dibagikan secara merata ke semua perangkat, termasuk ponsel kamu. Mohon bersabar ya 😀

WhatsApp juga mengingatkan untuk hanya menggunakan aplikasi yang resmi dan tidak menggunakan tiruan atau palsu untuk mendapatkan fitur ini. Sebab, WhatsApp menjamin pesan yang dibagikan akan aman dan pribadi hanya jika menggunakan platform resmi. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *