Tesla Mundur dari Inovasi ‘Gigacasting’

Otomotif14 Views
banner 468x60

Denpasar (baliwananews.com) – Tesla menahan ambisi mereka dalam proses manufaktur ‘gigacasting’ dan memilih untuk melanjutkan metode lama dalam mencetak bagian bawah mobil dalam tiga bagian. Hal ini sepertinya menjadi salah satu strategi Tesla untuk mengurangi pengeluaran jangka pendek mereka dan lebih fokus dalam pengembangan kendaraan otonom.

Elon Musk dan tim Tesla baru-baru ini membuat keputusan menarik terkait teknik manufaktur mereka yang baru, yang dikenal sebagai ‘gigacasting’. Teknik ini memanfaatkan mesin press besar untuk mencetak bagian bawah mobil dalam satu kali proses, dengan tujuan menyederhanakan produksi dan mengurangi biaya.

Namun, Tesla telah memutuskan untuk menunda rencana ambisius ini. Mereka memilih untuk kembali ke metode lama, yaitu mencetak bagian bawah mobil dalam tiga bagian. Metode ini sama dengan yang digunakan untuk model terbaru mereka, SUV Model Y dan Cybertruck.

Keputusan ini tampaknya merupakan bagian dari strategi Tesla untuk mengurangi pengeluaran jangka pendek. Ini adalah respons terhadap tantangan seperti penurunan penjualan, permintaan kendaraan listrik global yang melunak, dan persaingan yang semakin ketat dari produsen kendaraan listrik lainnya.

Tesla juga tampaknya lebih fokus pada pengembangan kendaraan otonom daripada mendorong penjualan kendaraan listrik. Meski Tesla telah mundur dari rencana gigacasting satu bagian, mereka tetap berinovasi dan beradaptasi di pasar kendaraan listrik yang cepat dan kompetitif.

Perlu diingat bahwa dunia teknologi selalu berubah dan bergerak dengan cepat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru. Dalam hal ini, Tesla telah menunjukkan bahwa mereka tidak takut untuk membuat perubahan strategis ketika diperlukan.

Keputusan Tesla untuk menunda rencana gigacasting satu bagian ini menunjukkan bahwa mereka selalu siap untuk beradaptasi dengan perubahan kondisi pasar. Ini adalah sifat yang penting bagi setiap perusahaan teknologi. Dengan begitu, mereka dapat terus berinovasi dan memberikan produk terbaik bagi konsumennya. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *