Tak Mau Kalah dengan Samsung, Apple Hadirkan ChatGPT di iOS 18

Gaya Hidup11 Views
banner 468x60

Denpasar (baliwananews.com) – Apple dikabarkan telah melakukan kontak kerjasama dengan perusahaan AI terbesar OpenAI untuk menambahkan fitur AI pada iOS 18 terbaru nantinya. Apple juga kemungkinan akan melakukan kontak pada perusahaan AI lainnya sebagai langkah untuk menjegal Samsung yang sudah lebih dahulu menerapkan AI pada OneUI di smartphone flagship-nya.

Menurut Fortune, Apple sedang dalam tahap akhir menegosiasikan kesepakatan dengan OpenAI. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini ingin menggunakan ChatGPT untuk memperkuat beberapa fitur terkait AI di iOS 18 mendatang.

Meski begitu, sumber tersebut mengatakan kedua perusahaan tersebut belum terburu-buru mengumumkan kesepakatan tersebut secara resmi. Laporan sebelumnya mengklaim bahwa Apple juga sedang dalam pembicaraan dengan Google untuk menggunakan chatbot Gemini yang didukung AI juga. Jadi, pembuat ponsel pintar mungkin masih menjajaki opsi lain.’

Menariknya, rumor baru-baru ini menunjukkan bahwa Apple akan mencoba untuk men-ghosting sebagian besar fitur AI pada perangkatnya, sehingga silikon pada perangkat dapat melakukan sebagian besar pekerjaan berat, sementara sisanya akan ditangani oleh pusat data Apple. Hal ini akan memberi Apple keunggulan dalam persaingan dalam hal kecepatan dan privasi. Namun, hal ini mungkin tidak dapat dilakukan jika Apple mencapai kesepakatan dengan OpenAI.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *