Seluruh Capres Tampil Prima di Debat Terakhir

Nasional, Politik31 Views
banner 468x60

Denpasar (Baliwananews.com) – Topik debat capres kelima kemarin, membahas isu ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri. Anis sedikit menyingung tentang ketimpangan ekonomi di Indonesia, Prabowo menawarkan program makanan dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu hamil, serta Ganjar menawarkan 1 desa 1 faskes 1 naskes.

Debat capres terakhir sebelum pemilihan presiden 2024 berlangsung sengit dan menarik. Ketiga kandidat, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, saling beradu argumen dan gagasan tentang berbagai isu penting. Debat capres ke-5 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Minggu (4/2/2024) ini mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri.

Hasil debat capres ke-5 menunjukkan bahwa ketiga kandidat mendapat apresiasi baik dari publik, dengan skor di atas 7 dari skala 1-10, menurut survei Litbang Kompas. Apresiasi ini didasarkan pada jawaban 68,7 persen dari responden yang menyaksikan debat saat survei dilakukan. Rata-rata margin of error penelitian saat debat ±6,93 persen dalam kondisi pengambilan sampel acak sederhana.

Dalam debat capres ke-5, Anies Baswedan menekankan program kerjanya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan pangan. Anies juga menjelaskan adanya ketimpangan dibidang ekonomi, menurutnya hanya segelintir orang saja yang menguasai perekonomian Indonesia. Selain itu, Anies juga sedikit menyinggung masalah bansos yang penuh dengan kepentingan.

Prabowo Subianto menawarkan visi meberikan makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil. Prabowo menyoroti masalah ketimpangan, kemiskinan, dan pengangguran yang masih tinggi di Indonesia. Prabowo berkomitmen untuk memperbaiki sistem ekonomi dengan membangung 3 juta rumah, masing-masing 1 juta di perdesaan, 1 juta di pesisir dan 1 juta di kawasan perkotaan. Selain itu Prabowo juga akan membangun 300 faskes untuk mengatasi kekurangan 140 ribu dokter di indonesia.

Ganjar Pranowo mengusung gagasan satu desa satu faskes satu naskes. Ganjar juga menyinggung tentang buruh yang meminta review UU cipta kerja. Ganjar juga menawarkan solusi konkret untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi Indonesia, maka diperlukannya digitalisasi dan infrastruktur teknologi informasi yang bagus.

Debat capres ke-5 menjadi ajang terakhir bagi ketiga kandidat untuk meyakinkan pemilih sebelum pencoblosan pada 14 Februari 2024. Debat capres ke-5 juga menjadi penutup dari rangkaian lima debat capres-cawapres yang telah digelar sejak Desember 2023. Siapakah yang akan menjadi pilihan rakyat Indonesia? Kita tunggu hasilnya. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *