Puncak Hari Bhayangkara Ke-78 Digelar 1 Juli 2024

Nasional19 Views
banner 468x60

Jakarta – baliwananews.com | HUT ke-78 Bhayangkara diperingati 1 Juli 2024 di Monas, Jakarta. Acara gratis ini menampilkan upacara, defile, hiburan, dan budaya Indonesia dengan tema: “Polri Presisi Menuju Indonesia Emas”

Hal tersebut dikemukakan oleh Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko pada Minggu (30/6) kemarin berkenaan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara diperingati pada tanggal 1 Juli 2024.

Dalam rangka menyemarakkan perayaan ini, akan diselenggarakan berbagai acara di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Berdasarkan informasi dari akun resmi Divisi Humas Polri @divisihumaspolri, perayaan ini bertajuk “Hari Bhayangkara ke-78 Menuju Indonesia Emas” dan terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya.

Acara ini akan dimeriahkan dengan pesta rakyat, pertunjukan musik, wahana permainan, serta berbagai hiburan lainnya. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa acara akan diisi dengan upacara dan defile serta menampilkan keragaman budaya Indonesia. Tema tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Persiapan telah dilakukan dengan pemasangan tenda dan panggung megah di Monas, serta ribuan kursi yang dihiasi pita merah putih. Bendera bertuliskan “Hari Bhayangkara 78, 1 Juli 2024, Menuju Indonesia Emas” juga terlihat di pintu masuk Monas.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diundang untuk hadir pada puncak perayaan. Sigit berharap acara ini dapat menjadi ajang bagi masyarakat untuk menikmati perayaan dan berbagai acara yang telah dipersiapkan oleh Polri. Hari Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli untuk mengenang hari jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak 1 Juli 1946. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *