Kontrak Rumah Tak Mau Perpanjang, Diusir Pemilik Ngotot Mau Miliki Rumah

banner 468x60

Tangerang Selatan (Baliwananews.com) –  Peristiwa aneh tapi nyata terjadi dimana seorang warga di Tangerang Selatan bernama Firdaus H. Soleh mengontrak salah satu rumah milik Desma Silalahi seluas kurang lebih 200 meter persegi atau Rp 500 juta. Berdasarkan perjanjian kontrak rumah, Firdaus H. Soleh mengontrak selama 2 tahun dari bulan Februari 2020 hingga Februari 2022 sehingga terhitung setahun lebih kontraknya telah habis masa berlakunya.

Sang pemilik rumah yakni Desma Silalahi pun akhirnya mendatangi Firdaus H. Soleh untuk meminta haknya agar pengontrak memperpanjang perjanjian kontrak rumah yang sudah berakhir masa kontraknya terhitung semenjak 10 Februari 2022. Bukannya dapat uang sewa kontrak, pengontrak rumah justru ingin menguasai rumah yang di kontraknya tersebut.

Desma SIlalahi selaku pemilik sudah memberikan teguran berupa somasi pertama, somasi kedua, hingga somasi ketiga melalui kuasa hukumnya Arsad, SH kepada pengontrak Firdaus H.Soleh namun belum juga meninggalkan rumah tersebut.

“Orangnya bandel sekali, bukannya bayar perpanjangan sewa malah rumah saya mau dimiliki dan dikuasi,” kata Desma Silalahi,

Desma Silalahi selaku pemilik rumah akhirnya berkoordinasi dengan RT dan RW serta aparat setempat untuk melakukan pengusiran yang dipantau pihak Polsek setempat, Bimas, Babinsa serta pihak POM AD dengan memantau jalanya pengusiran.

Namun saking bandelnya sampai saat ini Firdaus H.Soleh masih tetap menolak untuk meninggalkan rumah tersebut dengan alasan yang tidak jelas. Pengusiran paksa terkait pengontrak yang bandel tidak mau keluar sudah dilakukan Kamis (2/11) namun gagal karena pengontrak melakukan perlawanan dan tetap ngotot tidak mau pergi.

“Anehnya yang bersangkutan tidak juga meninggalkan rumah ataupun memperpanjang perjanjian kontrak rumah yang sudah berakhir masa kontraknya terhitung semenjak 10 Februari 2022 tahun lalu,” jelas Desma Silalahi seraya menyebut dirinya tidak jadi melanjutkan pengusiran paksa agar tidak terjadi benturan fisik.

Sebagai pemilik rumah yang masih berbaik hati, Desma silalahi masih memberikan kesempatan kepada pengontrak untuk mengosongkan sendiri barang milik pengontrak. Bahkan saking baiknya, Desma silalahi juga sudah menyiapkan satu rumah kosong untuk menampung barang pengontrak agar barang pengontrak biar tidak berceceran di jalanan.

“Kurang baik apa saya, saya bahkan sudah menyiapkan mobil untuk membantu mengangkut karena masih merasa iba terhadap pengontrak,” tutur Desma Silalahi. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *