Hari-hati, Kenaikan Kasus DBD Belum Mencapai Puncak!

banner 468x60

Denpasar (baliwananews.com) – Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Maxi Rondonuwu mengatakan bahwa kasus demam berdarah dengue di Indonesia belum mencapai puncak. Karena itu, diharapkan masyarakat melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus secara berkala dan menyeluruh.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Maxi Rein Rondonuwu, memperingatkan bahwa kenaikan kasus demam berdarah dengue di Indonesia belum mencapai puncaknya. Diperkirakan peningkatan ini akan berlanjut hingga musim pancaroba.

Per Selasa (26/3) lalu, kasus dengue mencapai 53.131 kasus, dengan 404 kematian. Kota Bandung, Kendari, dan Bandung Barat menjadi daerah dengan kasus tertinggi. Meskipun demikian, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit masih dalam ambang batas aman.

Dirjen Maxi menekankan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus perlu ditingkatkan secara berkala, khususnya saat musim hujan. Genangan air harus dihindari karena dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk dengue. Langkah pencegahan ini diharapkan dapat mengendalikan penyebaran penyakit ini. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *