Unwar Gelar Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa di Denpasar

Pendidikan59 Views
banner 468x60

Denpasar (Baliwananews.com) – Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa (FP-Unwar) dituntut mampu mengembangkan inspirasi sehingga mampu menemukan inovasi. Inovasi yang mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami masyarakat, khususnya di sektor pertanian.

 

“Penting kiranya daya hayal, misalnya jongkok di kamar mandi, disitu nanti muncul ide yang melahirkan sebuah inovasi,” kata Dekan Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa Ir. Dewa Nyoman Sadguna, M.Agb. saat membuka acara pelatihan program kreativitas mahasiswa (PKM) di Denpasar pada Rabu (11/10/2023).

 

Sadguna menyampaikan dalam menemukan sebuah inovasi, mahasiswa juga perlu memperhatikan isu-isu strategis nasional maupun internasional. Pengembangan inovasi menjadi penting untuk mampu tetap bersaing dalam dunia yang semakin kompetitif.

 

Salah satu narasumber Dr. rer. nat. I Gusti Ngurah Agung Suryaputra, ST, M.Sc. menyatakan kegiatan menulis bagi mahasiswa merupakan hal yang gampang. Permasalahannya adalah menemukan ide kreatif sehingga melahirkan sebuah inovasi.

 

Menurutnya cara sederhana untuk menemukan ide kreatif yaitu dengan melakukan pengamatan. “Melakukan pengamatan tidak sekadar mengamati. Kembangkan rasa ingin tahu,” pungkas Surya. (rls/hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *