Timnas Indonesia U-23 Alami Kekalahan 0-2 dari Uzbekistan di AFC U-23

banner 468x60

Denpasar (baliwananews.com) – Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam pertandingan AFC U-23. Meski menampilkan permainan bagus, beberapa keputusan wasit yang kontroversial menimbulkan sorotan. Meski kalah, Timnas Indonesia masih punya kesempatan ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan sengit antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan dalam ajang AFC U-23 berakhir dengan kekalahan untuk tim Merah-Putih. Meski memberikan perlawanan sengit, Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor akhir 0-2.

Pertandingan yang berlangsung di stadion di Stadion Abdullah bin Khalifa ini menunjukkan kualitas permainan yang tinggi dari kedua tim. Namun, keputusan wasit menjadi sorotan utama setelah dianggap merugikan Timnas Indonesia dengan beberapa keputusan kontroversial.

Di balik tekanan-tekanan yang terus dihadapi oleh Timnas Indonesia U-23, Garuda Muda bisa mencetak gol di menit ke-61. Timnas Indonesia U-23 sudah sempat merayakan gol tersebut namun kemudian wasit Shen Yinhao memutuskan membatalkan gol itu karena Sananta dinyatakan offside tipis dengan sedikit bagian kakinya melewati garis batas offside

Uzbekistan memimpin 1-0 atas Indonesia pada menit ke-68 melalui tendangan kaki kiri Norchaev. Gol terjadi setelah umpan silang dari Hamraliev dari sisi kiri, yang tidak bisa dihalau oleh Rizky Ridho, dan Norchaev menyambutnya dengan sontekan kaki kirinya. Meskipun Timnas Indonesia melakukan serangan balik yang berbahaya, namun tidak mampu memperoleh gol penyama kedudukan.

Uzbekistan unggul 2-0 di menit ke-86 dengan gol tendangan bebas Jaloliddinov yang ditepis Ari. Namun, bola disundul Uzbekistan dan membentur tiang gawang Indonesia, terus bergerak di depan gawang. Kesalahan komunikasi antara Arhan dan Ari membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 harus menerima kekalahan dalam pertandingan ini, namun Indonesia masih memiliki kesempatan sekali lagi untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pelatih dan pemain akan kembali mengevaluasi performa mereka untuk memperbaiki kekurangan dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya dalam turnamen AFC U-23. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *