Sanggar SIP Legian Apresiasi Bandara Ngurah Rai Sambut Wisatawan di Hari Raya Galungan 2024 Dengan Tema Budaya Bali

banner 468x60

Denpasar (Baliwananews.com) – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi gerbang destinasi wisata di Pulau Bali kian berbenah untuk menampilkan citra budaya yang kuat yang menjadi ciri kearifan lokal khas Pulau Dewata bagi wisatawan seluruh yang mengunjungi Pulau Bali. Sanggar SIP Legian berkesempatan untuk ikut serta menyambut turis mancanegara untuk menyambut perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (28/2/2024).

Hal tersebut dikemukakan oleh tokoh adat dan budayawan Dr. dr. I Nyoman Sarjana MIkom. selaku pimpinan sanggar SIP (Seni Indah Prima) Legian.

Menurutnya, Sejak 6 bulan terakhir Sanggar SIP Legian bekerja sama dengan pasraman Surya Kanta dan pasraman Saraswati Badung dalam rangka melestarikan dan mengembangkan budaya Bali.

“Inisiatif yang kreatif dari pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk menyuguhkan atraksi tarian Bali kepada para turis langsung disambut dengan tari Bali sangatlah membanggakan dan sangat diapresiasi oleh masyarakat,” kata Nyoman Sarjana.

Ida Bagus Surya selaku pimpinan Pasraman Jhana Surya Kanta dan Tokoh adat dan budayawan Nyoman Sarjana berterimakasih dengan pihak bandara yang sudah memberikan tempat untuk menampilkan seni budaya Bali di bandara Ngurah Rai baik di international maupun di domestik.

Pada kesempatan menyambut Galungan ini suasana airport ambience-nya sangat berbeda dari sebelumnya dengan adanya pernak-pernik nuansa tematik Barong Ngelawang, parada Gebogan dan latihan membuat Canang, Kewangen I Gusti Ngurah Rai. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *