Presiden Jokowi Gelar Open House dan Bagi-Bagi Sembako Jelang Lebaran

Nasional, Politik17 Views
banner 468x60

Denpasar (baliwananews.com) – Presiden Jokowi mengadakan serangkaian kegiatan menyambut Lebaran 2024, termasuk pembagian sembako dan open house di Istana. Open house ini terbuka untuk semua tanpa undangan khusus, menandai kepedulian pemerintah terhadap rakyat.

Dalam rangka menyambut hari raya Lebaran 2024, Presiden Joko Widodo menggelar serangkaian kegiatan yang melibatkan partisipasi langsung dari masyarakat. Kegiatan ini dimulai dengan pembagian 1.000 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta. Pembagian sembako ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu menjelang hari besar.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan mengadakan open house di Istana Kepresidenan pada tanggal 10 April 2024. Acara ini terbuka untuk semua kalangan, baik pejabat negara maupun masyarakat umum, tanpa memerlukan undangan khusus. Open house ini diharapkan menjadi sarana silaturahmi antara kepala negara dengan rakyatnya.

“Jadi sekali lagi open house ini tidak ada undangan. Jadi Istana membuka pintu, beliau, Presiden, membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat, silakan datang, diterima oleh beliau dalam rangka halalbihalal. Jamnya lagi kita koordinasikan selesainya. Mulai jam 9.00 WIB,” kata Yusuf Permana selaku Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden.

Pemerintah telah menetapkan beberapa aturan untuk kegiatan open house, termasuk berpakaian rapi dan tidak mengenakan celana jeans. Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Kegiatan ini juga menjadi simbol dari kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan rakyat, sekaligus mengajak semua pihak untuk berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *