Pesawat Smart Air Jatuh di Nunukan: Pilot Selamat

Nasional37 Views
banner 468x60

Denpasar (Baliwananews.com) – pesawat Pilatus Smart Air jatuh di Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara dalam perjalanan membawa sembako seberat 583 kilogram pada Jumat (8/3/2024). Sang pilot berhasil selamat, sedangkan sang mekanik ditemukan meninggal dunia.

Pada Jumat (8/3/2024) siang lalu, pesawat Pilatus Smart Air Aviation tipe PC6 PK-SNE yang membawa sembako seberat 583 kilogram dari Bandara Tarakan menuju Krayan, Nunukan jatuh di Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara. Pesawat ini hanya diisi seorang pilot dan seorang co-pilot atau mekanik pesawat tersebut.

Pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak pada pukul 11.32 WITA. Pada pukul 17.21 WITA, diduga pesawat jatuh di kawasan Hutan Long Liku, Nunukan. Ditemukannya lokasi tersebut dari tanda seperti api unggun yang diduga dibuat oleh korban selamat. Pada Sabtu (9/3/2024), proses pencarian yang dilakukan oleh tim pencari mengalami kendala dikarenakan cuaca yang tidak mendukung. Disebutkan juga bahwa pencarian melibatkan dua helikopter.

Pada Minggu (10/03/2024) kedua korban kemudian berhasil di evakuasi menggunakan helikopter dan segera dibawa menuju RSUD Jusuf SK, Tarakan. Pada saat ditemukan, sang pilot, Captain M. Yusuf, mengalami luka di bagian kepala dan dipasang alat bantu pernapasan, sedangkan sang mekanik, Deni, ditemukan meninggal dunia. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *