Ngurah Ambara Terima Curhat Para Tukang Su’un Pasar Badung

banner 468x60

Denpasar (Baliwananews.com) – Banyak yang menganggap jaminan sosial tenaga kerja hanya diperuntukkan bagi pekerja formal. Padahal, pekerja informal juga berhak mendapatkan manfaat dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Tim Alpha (Kampanye) yang juga Calon Legislatif DPR RI dari Partai Gerindra No Urut 02, Gede Ngurah Ambara Putra, SH saat menyambangi Pasar Badung Denpasar Bali, Sabtu (3/2/2024).

Pihaknya menerima curhat keluhan para pedagang kecil dan Buruh angkut belanjaan (Su’un) yang mengeluhkan jaminan asuransi kesehatan berbiaya murah serta tidak adanya kepastian untuk hari tuanya.

“Kita sedang mendata dan menelaah kemungkinan untuk bisa bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan di Bali untuk memberikan sosialisasi dan tata cara keikutsertaan asuransi buat mereka yang tergolong pekerja sektor informal,” kata Ngurah Ambara.

Selain para karyawan, para wirausahawan, freelancer, pekerja paruh waktu, dan profesi lainnya juga berhak mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan.

Namun intinya, bila nanti diberikan kesempatan untuk berkuasa maka Prabowo – Gibran akan selalu berpihak dan memperhatikan para pekerja sektor non-formal serta membela kepentingan wong cilik.

Diketahui, sekitar 2000 orang buruh angkut belanjaan menggantungkan nasibnya dari upah dan belas kasihan yang didapat dari imbalan ibu-ibu yang berbelanja di Pasar Badung. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *