Mungkinkah Wacana Duet Ganjar-Anies Terjadi?

Nasional, Politik112 Views
banner 468x60

Bali (baliwananews.com) – DPP Partai Nasdem menyambut baik rencana PDI Perjuangan yang mau menduetkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 untuk melawan Prabowo Subianto yang didukung koalisi besar yang terdiri dari Gerindra, PKB, Golkar dan PAN.

Ketua DPP Partai Nasdem, Saan Mustopa mengatakan, segala kemungkinan dalam politik bisa saja terjadi. Terlebih, dinamika politik menjelang Pilpres 2024 masih sangat dinamis.

 

“Ya, Said Abdullah menyatakan bahwa ada kemungkinan Pak Ganjar dengan Pak Anies bergabung, semua kemungkinan selalu ada, apa lagi ini kan masih dinamis, masih cair,” kata Saan kepada wartawan, seperti yang dilansir dari populis.id, Selasa (22/8/2023).

 

Kendati begitu, Saan menegaskan, sebagai salah satu parpol pengusung Anies Baswedan pihaknya masih fokus mengupayakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi capres.

 

“Sampai hari ini kita tetap konsisten mencapreskan Pak Anies sebagai capres,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Said Abdullah mengaku telah membayangkan Ganjar Pranowo bersatu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

 

“Bagi kami, Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan. Beliau dengan Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang cerdas. Keduanya sama sama dalam satu almamater, kampus terhebat di Indonesia, yakni Universitas Gadjah Mada. Jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan, sama sama masih muda, cerdas, dan energik,” ujar Said dalam keterangannya. (hw)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *