Indonesia Gagal Melaju ke Olimpiade 2024 Setelah Kalah dari Guinea

banner 468x60

Denpasar (baliwananews.com) – Timnas Indonesia U-23 kalah tipis 0-1 dari Guinea U-23 dalam playoff Olimpiade 2024 di Paris. Meskipun gagal mengamankan tiket, para pemain menunjukkan semangat juang yang patut diacungi jempol.

Tim nasional sepak bola Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan tim Guinea U-23 dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan playoff Olimpiade 2024 yang berlangsung di Paris, Prancis, Kamis (9/5) malam waktu Indonesia. Pertandingan yang penuh dengan drama ini menandai berakhirnya perjalanan Garuda Muda di ajang internasional tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan dua hukuman penalti yang keduanya gagal dikonversi menjadi gol. Keputusan wasit yang kontroversial ini menjadi topik hangat di kalangan penggemar sepak bola. Pelatih kepala, Shin Tae-yong, juga mendapatkan kartu merah karena protes keras terhadap keputusan wasit.

Pertandingan ini menjadi penutup bagi Timnas Indonesia U-23 setelah sebelumnya berhasil mencapai peringkat empat di Piala Asia U-23 2024. Guinea, yang juga meraih peringkat yang sama di Piala Afrika U-23 2024, berhasil mengambil langkah lebih jauh dengan mengamankan tempat mereka di Olimpiade mendatang.

Meskipun mengalami kekalahan, semangat juang para pemain Timnas Indonesia patut diacungi jempol. Mereka menunjukkan permainan yang gigih dan tidak menyerah hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan. Sayangnya, upaya mereka tidak cukup untuk mengamankan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *