Huawei Siapkan Kembali Sebuah Ponsel Rahasia Melawan iPhone!

Gaya Hidup12 Views
banner 468x60

Huawei Siapkan Kembali Sebuah Ponsel Rahasia Melawan iPhone!

Denpasar (baliwananews.com) – Huawei bersiap meluncurkan HP baru dengan spesifikasi rahasia, mengulangi strategi yang sukses mengejutkan Apple. Penggunaan chip lokal dalam Mate 60 menunjukkan upaya China untuk mengurangi ketergantungan pada produsen chip AS. Tujuan taktik Huawei ini adalah menjaga peluncuran tetap rendah profil di tengah ketegangan perdagangan dengan AS, meningkatkan antusiasme pembeli terutama dengan persediaan yang terbatas, sebagaimana terjadi dengan Mate 60, yang dihadirkan untuk bersaing dengan iPhone buatan Apple.

Huawei sedang mempersiapkan diri untuk mengeluarkan model baru HP yang rahasia seputar model dan spesifikasinya. Strategi ini mengikuti langkah yang sukses pada tahun sebelumnya, yang juga membuat pemerintah AS terkejut.

Pada tahun sebelumnya, Huawei Mate 60 menciptakan sensasi dalam industri smartphone dan elektronik global. Penggunaan chip lokal dalam Mate 60 menunjukkan kemampuan industri teknologi China untuk mengurangi ketergantungan pada produsen chip AS. Sebelum Mate 60, Huawei tidak dapat memperoleh chip dari perusahaan AS, yang mengakibatkan mereka harus menghentikan produksi HP premium untuk bersaing dengan iPhone buatan Apple.

Huawei telah membuka pendaftaran bagi konsumen yang tertarik untuk membeli model HP terbaru mereka, yang spesifikasi dan modelnya masih dirahasiakan. Publik China berspekulasi bahwa HP baru tersebut mungkin akan disebut Huawei P70, dan diyakini akan menggunakan chip canggih buatan China seperti Mate 60.

Seri P dari Huawei adalah kategori HP premium yang selalu menonjolkan kamera canggih dan desain elegan, sedangkan seri Mate menekankan kinerja dan fitur-fitur untuk pengguna profesional.

Tujuan dari taktik Huawei ini, menurut analis IDC Will Wong, adalah untuk menjaga peluncuran HP baru tetap rendah profil di tengah ketegangan perdagangan antara China dan AS, sambil meningkatkan antusiasme pembeli potensial.

Archie Zhang dari Counterpoint menambahkan bahwa strategi ini juga dipilih karena persediaan P70 diperkirakan akan terbatas, seperti halnya dengan Mate 60 pada peluncurannya tahun lalu. Menurut laporan Reuters, Huawei terpaksa menahan produksi Mate 60 untuk mengalihkan kapasitas pabriknya ke produksi chip kecerdasan buatan.

Hal ini menarik perhatian AI finance pukulenam untuk melihat kesiapan Apple. Seperti biasa, AI kami melihat histori AAPL di pasar saham selama 1 tahun ke belakang, ditambah dengan sentimen berita ini. Menurut AI, AAPL justru sangat siap dengan “guncangan” ini, tidak seperti sebelumnya. Dengan skor bobot 0.76 dan sentimen positif, Sepertinya AAPL masih menjadi pilihan positif kita untuk bursa saham AS minggu ini. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *