Whoosh Diperpanjang Sampai Surabaya

banner 468x60

Denpasar (baliwananews.com) – Setelah berhasil dengan jalur Jakarta sampai Bandung, KCIC akan memperpanjang jalur sampai Surabaya. Luhut umumkan tim khusus RI-China untuk Kereta Cepat Jakarta-Surabaya.

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) tengah menggodok perencanaan pembangunan dengan fokus pada perpanjangan rute Kereta Cepat Jakarta-Bandung hingga Surabaya. Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, menyatakan bahwa fase pertama proyek ini mungkin akan mencakup jalur hingga Yogyakarta, sebelum melanjutkan ke Surabaya. Hal ini dipertimbangkan untuk efisiensi waktu dan biaya pembangunan.

Presiden Joko Widodo menekankan percepatan studi kelayakan proyek perpanjangan jalur Kereta Cepat hingga Surabaya. Ini diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, setelah pertemuan antara Presiden Jokowi dan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi pada Kamis (18/4). Presiden Jokowi juga memprioritaskan masalah Kereta Cepat Jakarta-Bandung serta mendukung adopsi teknologi baru dalam proyek ini.

Pada Minggu (21/4), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, akhirnya mengumumkan pembentukan tim khusus antara Indonesia dan China untuk merancang proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya. Pengumuman ini disampaikan setelah pertemuan tingkat tinggi antara kedua negara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *