Tentara AS Bakar Diri Sebagai Aksi Protes Terhadap Genosida Palestina

Politik39 Views
banner 468x60

Tentara AS Bakar Diri Sebagai Aksi Protes Terhadap Genosida Palestina

Denpasar (Baliwananews.com) – Seorang tentara AS, Aaron Bushnell, membakar dirinya sebagai aksi protes terhadap genosida Palestina di depan Kedutaan Israel di Washington DC. Tindakannya disiarkan di Twitch dan ia meninggal karena luka bakar.

Baru-baru ini dunia gempar dengan aksi ekstrem tentara Amerika Serikat yang membakar dirinya di depan Kedutaan Israel sebagai aksi protes terhadap genosida yang dilakukan Israel di Gaza.

Tentara Amerika Serikat yang bernama Aaron Busnell ini merupakan seorang anggota aktif Angkatan Udara Amerika Serikat. Ia melakukan aksi tersebut pada Minggu (25/2) di depan gedung misi diplomatik Israel di Washington DC

Sebelum melakukan aksi bakar diri tersebut, Bushnell mengirimkan email ke beberapa reporter dan situs berita sayap kiri dan anarkis. Dalam email yang dikirimnya, ia berkata bahwa ia berencana melakukan aksi protes ekstrem terhadap genosida rakyat Palestina. Aksinya kemudian ia siarkan pada situs streaming Twitch.

Dalam video yang beredar di media sosial, berulang kali ia meneriakan “Free Palestine” sebelum akhirnya tumbang dan polisi setempat datang. Bushnell kemudian dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan kritis dan dinyatakan meninggal karena luka bakar yang mengancam jiwa.

Namun, rupanya Bushnell bukan orang pertama yang melakukan aksi ekstrim ini. Sebelumnya, ada seseorang yang melakukan aksi bakar diri sebagai aksi protes di luar gedung Konsulat Israel di Atlanta, Georgia. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *