Shin Tae-Yong Berkemungkinan Kembali Melatih Korea Selatan

banner 468x60

Denpasar – baliwananews.com | Shin Tae-yong masuk bursa pelatih Timnas Korea Selatan. Negosiasi kontrak dengan PSSI berjalan lambat, meski PSSI siap memperpanjang hingga 2027.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), masuk dalam bursa kepelatihan Timnas Korea Selatan (Korsel) yang kini sedang mencari pelatih baru setelah kekosongan posisi tersebut. Dalam laporan Wikitree yang mengutip jurnalis Korea, Kim Tae Seok, nama STY disebut sebagai salah satu kandidat potensial. Situasi ini diperkuat oleh fakta bahwa negosiasi perpanjangan kontrak antara STY dan PSSI berjalan lambat, meskipun PSSI telah menyatakan kesiapannya memperpanjang kontrak hingga 2027 setelah pencapaian impresif STY di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengizinkan Shin Tae-yong untuk meninggalkan Timnas Indonesia jika Korsel tertarik merekrutnya. “Kalau pun dari Korea Selatan ingin Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang,” ujar Erick di Bali. Meski demikian, PSSI telah mengirimkan kontrak final untuk ditandatangani STY dua pekan lalu, namun belum ada kepastian karena STY sedang dalam perawatan di rumah sakit.

Rumor kembalinya STY ke Korsel semakin menguat setelah pelatih interim Korsel, Kim Do-hoon, hanya memimpin dua laga. Publik kini menunggu keputusan STY, sementara Timnas Indonesia bersiap untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai September mendatang. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *