Nyalon DPD, Gede Suardana Temui Hampir Semua Tokoh Senior

Nasional, Politik107 Views
banner 468x60

Bali (baliwananews.com) – Calon DPD RI asal Buleleng Dr. Gede Suardana bermanuver paling lincah diantara calon DPD lainnya. Ia menerobos masuk lintas generasi para tokoh yang pernah memimpin Bali.

Sejak maju sebagai calon DPD RI, Suardana bergerak lincah bertemu banyak tokoh-tokoh senior yang masih aktif maupun yang telah menepi dari dunia politik.

Suardana yang mantan ketua KPU Buleleng periode 2013-2018 ini terlihat sangat dekat dengan Gubernur Bali dua periode Made Mangku Pastika. Ia terlihat mesra dalam beberapa momen diskusi dan aktivitas politik. Seperti yang paling anyar adalah diskusi tentang kebijakan publik.

Ia juga pernah bertemu dengan mantan wakil gubernur Bali I Ketut Sudikerta di kediamannya. Bertandang ke kantor DPD I Golkar Bali berdiskusi dengan Ketua Nyoman Sugawa Korry.

Terakhir yang bertemu dengan dua anggota DPD sekaligus yaitu Mangku Pastika dan Anak Agung Gde Agung pada acara pernikahan di kawasan Gianyar.

“Pertemuan ini semangat untuk melanjutkan generasi kepemimpinan para tokoh-tokoh senior yang berpengalaman di Bali,” ujarnya.

Suardana mengatakan di sela pertemuan tersebut terkadang berbicara soal kontestasi politik jelang Pemilu 2024. Hanya ia enggan menyatakan pertemua itu bagian dari upaya untuk mendapatkan dukungan.

“Belum berbicara dukungan dari para tokoh senior. Waktu saat ini saya gunakan semaksimalnya untuk mendapatkan pengalaman dari semua tokoh-tokoh senior yang pernah memimpin Bali,” ujarnya diplomatis.

Ia juga beberapa kali bertemu dengan Ketua Yayasan Kesatrian Keris Bali I Ketut Putra Ismaya Jaya, diantaranya dalam diskusi kebijakan publik.

Suardana pun kerap menggelar diskusi publik membahas berbagai tema seperti kebijakan publik yang berdampak bagi masyarakat Bali, UMKM, dan pendidikan di Bali. Diskusi melibatkan para politisi, aktivis, akademisi, dan mahasiswa. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *