Klaim Pertama di Dunia, LG Kenalkan TV OLED Transparan Nirkabel

banner 468x60

Denpasar (Baliwananews.com) – LG Electronics (LG) memperkenalkan TV OLED transparan nirkabel pertama di dunia di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, LG Electronics (LG) memperkenalkan produk barunya yakni TV Oled transparan nirkabel yang merupakan jawaban dari permasalahan pelanggannya mengenai “apa yang harus dilakukan dengan layar hitam besar” seperti di TV pada umumnya.

Inovasi TV yang diklaim menjadi yang pertama di dunia itu dibuat dengan menggabungkan layar OLED 4K transparan dan teknologi transisi video serta audio nirkabel sehingga menawarkan pengalaman layar dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Dengan tampilan yang transparan, pengguna dapat terbebas dari layar hitam dominan dan bisa berkreasi sesuai dekorasi di rumah mereka. Selain itu, TV ini memiliki ukuran layar 77 inci, OLED T, dan tampilan transparan inovatifnya berpadu mulus dengan lingkungan sekitar yang tentunya menjadi nilai tambah karena juga membantu membuat ruang terasa lebih besar sehingga memberikan rasa keterbukaan.

Selain itu, penempatannya pun bukan seperti TV konvensional pada umumnya yang ditempelkan atau ditempatkan pada dinding, melainkan bisa ditempatkan di tengah ruangan untuk menjadi sekadar pembatas atau diletakkan di dekat jendela tanpa menghalangi pandangan ke luar. Di samping itu pula, pengguna tak perlu pusing masalah lokasi stop kontak listrik di ruangan karena TV tersebut memanfaatkan teknologi transmisi nirkabel canggih LG, Zero Connect Box, untuk mengirimkan gambar dan suara 4K oleh OLED T. Artinya, TV ini beroperasi tanpa kabel antara Zero Connect Box dan OLED T. Jadi, bisa diletakkan di mana saja dan dapat juga menikmati lingkungan tontonan yang bersih dan bebas kabel.

Selain itu, desain modular LG OLED T memfasilitasi berbagai metode instalasi yang hadir dalam beberapa opsi seperti berdiri sendiri, melekat di dinding, atau dipasang di dinding. Jadi, pelanggan dapat menyesuaikan lebih lanjut dengan menambahkan rak berdiri atau mengapung di salah satu atau kedua sisi layar sesuai dengan selera dan preferensinya.

OLED T juga dapat menjadi kanvas digital transparan untuk menampilkan karya seni, video, atau foto dengan adanya fitur Always-On-Display (AOD). Adapun fitur T-Bar yang menawarkan ticker-info yang berjalan di bagian bawah layar dan menampilkan peringatan berita, pembaruan cuaca, atau judul lagu yang sedang diputar, sementara bagian lain layar memberikan pandangan yang jelas serta tidak terhalang dari ruang di belakangnya.

Selain itu, ada juga fitur memanfaatkan kualitas gambar yang ditingkatkan oleh LG OLED melalui prosesor AI baru α (Alpha) 11 dengan kinerja AI empat kali lebih tinggi. Fitur itu diklaim memberikan peningkatan 70 persen dalam kinerja grafis dan kecepatan pemrosesan 30 persen lebih cepat. Nah, gimana sobat Pukul Enam, kira-kira tertarik kah dengan produk baru LG ini?. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *