Kaesang Pangarep Resmi Jadi Kader PSI Dengan No KTA S317420230151515

Nasional, Politik83 Views
banner 468x60

Bali (baliwananews.com) – Kaesang Pangarep resmi menjadi kader PSI, ditandai dia menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI dengan nomor anggota S317420230151515.

Penyerahan KTA digelar di kediaman Kaesang di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

Kaesang yang menamatkan pendidikan sarjananya pada 2019 lalu itu berpotensi langsung menduduki posisi sebagai Dewan Pembina PSI atau Sekretaris Dewan Pembina.

Lulusan Singapore University of Social Sciences (SUSS) dari jurusan Marketing peminatan komunikasi itu bisa membawa PSI lolos ke Senayan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Menilik hasil pemilihan umum legislatif (Pileg) pada tahun 2019 lalu, PSI mendapatkan 1,9 persen dari syarat empat persen ambang batas parlemen.

Pengamat politik Adi Prayitno meramal karier politik putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang baru saja bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

(Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka sih bilang banyak kader di tingkat daerah se-Indonesia yang pengen Kaesang jadi ketua umum. Nah, kata Isyana, usulan kader itu bakal dibahas di kopi darat nasional (kopdarnas) PSI yang digelar Senin malam ini.

Juru Bicara PSI Sigit Widodo pun Kaesang akan diberi posisi yang pantas di partai. Dan katanya sih, nggak masalah kalo Kaesang jadi ketua umum PSI. Sigit bilang nggak ada larangan di AD/ART parta. (red)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *