Ini Alasan iPhone 15 dan 15 Plus Tidak Mendukung Apple Intelligent!

Gaya Hidup20 Views
banner 468x60

Denpasar – baliwananews.com | iPhone 15 dan 15 Plus tidak akan membawa Apple Intelligent (fitur baru AI Apple) setelah update iOS 18 awalnya dirumorkan karena chip yang dibawanya, Bionic A15 tidak mumpuni. Namun laporan menunjukkan bahwa Apple Intelligent hanya bekerja pada RAM minimal 8GB

Apple Intelligent adalah fitur yang sangat dinanti pengguna pada iOS 18. Namun beberapa pengguna mungkin kecewa setelah fitur AI terbaru rancangan Apple ini tidak akan mendukung device iPhone selain iPhone 15 Pro Series saat ini. Kini, jurnalis Bloomberg Mark Gurman telah mengungkap mengapa iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tidak mendapatkan fitur tersebut. Ternyata perangkat keras pembelajaran mesin yang kurang canggih bukanlah alasannya, dan “hampir seluruhnya” terkait dengan jumlah RAM.

Mark mengungkap raksasa teknologi itu menetapkan secara internal beberapa bulan lalu bahwa 8 gigabita adalah minimum RAM yang dibutuhkan untuk menjalankan Apple Intelligence, hal ini diungkap dalam buletin Power On miliknya . Tentu saja, iPhone 15 dan 15 Plus memiliki RAM 6GB. Ia menambahkan bahwa Apple tengah meningkatkan RAM iPhone 16 standar menjadi 8GB untuk mendukung fitur-fitur Apple Intelligence. Alhasil, diyakini bahwa semua model seri iPhone 16 akan mendukung fitur-fitur AI milik perusahaan tersebut. “Itulah sebabnya Apple meningkatkan memori pada iPhone 16 reguler musim gugur ini: untuk mendukung AI dan membingkainya sebagai nilai jual utama” lanjut Gurman.

Jurnalis Bloomberg tersebut menambahkan bahwa silikon AI Apple M series akan tetap mendukung fitur Apple Intelligent. Namun perlu diketahui bahwa hal yang dilakukan Apple bukan pertama kalinya merek ponsel pintar mengabaikan fitur AI pada perangkat di ponsel andalan standar. Google menghadirkan model AI pada perangkat Gemini Nano ke Pixel 8 Pro tahun lalu, tetapi awalnya mengabaikan Pixel 8 standar. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *