Fleet Management Platform Global Wialon, Dorong Industri di Indonesia untuk Eksplorasi Kemajuan Telematika dan loT

banner 468x60

Bali (baliwananews.com) – Indonesia akan menjadi pusat inovasi telematika dan loT. Karena alasan inilah Wialon, fleet management platform global terkemuka di dunia, menyatukan para pionir di bidang ini di Indonesia. Khususnya, Phoenix Solusi Indonesia, penyedia layanan telematika di kawasan Asia Pasifik dan merupakan salah satu dari Mitra Teratas Wialon, yang akan berbagi wawasannya tentang pengaruh Ekonomi API terhadap lanskap Indonesia.

 

Wialon, yang didukung oleh pengembang perangkat lunak Eropa, Gurtam, dengan lebih
dari 3,7 juta aset terhubung, menjadi platform terbesar berdasarkan jumlah kendaraan yang terhubung. Setelah membina komunitas ahli telematika dan loT yang berkembang pesat selama dua dekade, Wialon adalah mercusuar kolaborasi dan inovasi. Tahun ini, platform ini menggelar acara Wialon Partner di Indonesia guna memberikan tantangan dan pengalaman baru bagi mitra-mitranya yang berkinerja terbaik.

Pada tanggal 21 hingga 27 Agustus, 15 mitra Wialon, termasuk PT Phoenix Solusi Indonesia, para eksekutif senior dari Honduras, Belanda, Spanyol, Amerika Serikat, dan negara lain telah berkumpul bersama untuk melakukan perjalanan mendaki Gunung Rinjani. Ekspedisi ini bertujuan untuk memupuk semangat tim, dengan puncak acara konferensi yang membahas kemajuan industri. Inti dari wacana ini adalah dampak yang signifikan dari Ekonomi API dan integrasi telematika ke dalam rantai ekonomi global. Upaya ini menggarisbawahi dedikasi Gurtam untuk tidak hanya memberdayakan Indonesia dengan produk-produk mutakhir, tetapi juga menyoroti potensi pariwisata yang luar biasa di negara ini.

 

Aliaksandr Kuushynau, Head of Wialon, mengatakan bahwa “Komunitas Wialon merupakan asosiasi terbesar dari para ahli telematika dan loT. Komunitas ini menyatukan lebih dari 2.400 perusahaan mitra, 700 produsen perangkat keras, ratusan pengembang solusi berbasis Wialon dari 150 negara. Dengan mendorong pertukaran pengetahuan yang dinamis, solusi inovatif, dan dukungan teknis, Wialon mendorong lanskap telematika dan loT ke depan. Di Indonesia, kami mengumpulkan 15 mitra visioner yang secara berkesinambungan meraih peringkat teratas dalam peringkat tahunan Wialon Top Partners. Kehebatan mereka tidak hanya bersinar di kolaborasi mereka dengan Wialon, namun juga beresonansi sebagai pemimpin yang berpengaruh dalam komunitas kemitraan kami.”

 

PT Phoenix Solusi Indonesia merupakan mitra Wialon yang menyediakan layanan telematika yang berpusat pada Wialon dan secara konsisten berada di peringkat Mitra Teratas Wialon di wilayah Asia Pasifik. Pencapaian Phoenix Solusi Indonesia dalam Wialon Top 10 Asia Pasifik 2023 merupakan bukti bahwa perusahaan-perusahaan Indonesia mampu menunjukkan inovasi dan penyediaan layanan telematika berkualitas tinggi untuk dunia bisnis dan diakui sebagai yang terdepan di pasar telematika secara regional maupun global. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan Indonesia mampu mencapai status kelas dunia dan selaras dengan visi Presiden Joko Widodo untuk Indonesia.

 

Telematika dan loT akan terus berkembang di masa depan dan perusahaan-perusahaan
Indonesia memiliki posisi yang tepat untuk memanfaatkan pertumbuhan tersebut quna meningkatkan pendapatan yang dihasilkan untuk Indonesia serta menciptakan lapangan
kerja lokal. Hal ini dapat dilakukan melalui penyediaan layanan, pengembangan solusi, pembuatan perangkat dan sensor yang semuanya dapat memposisikan Indonesia sebagai pemimpin di segmen pasar ini.

 

Aliaksandr Kuushynau juga menegaskan bahwa “Bagi Wialon, komunitas merupakan aset tak temilai, dan sentimen ini juga berlaku bagi para mitra kami. Kami sangat yakin bahwa kemitraan dibina melalui waktu dan pencapaian bersama. Dengan terselenggaranya acara Wialon Partner¬† yang sangat penting ini, kami berharap acara ini akan menandai tonggak penting dalam perjalanan panjang kami untuk memperkuat ikatan ini. Kami sangat senang dapat menyelenggarakan pertemuan ini di Indonesia, dimana kami merayakan pendekatan yang berpikiran maju dalam pengembangan telematika dan IoT.” (HW)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *