Anak Binaan Caca Anska ‘perform’ di BeachWalk Shopping Mall, Kuta

banner 468x60

Badung (baliwananews.com) – Performa anak-anak bina vokalia Caca Anska memang terbilang istimewa, tak hanya bisa melantunkan nada-nada sulit yang keluar dari diafragma akan tetapi mereka ‘diterpa’ agar mampu tampil penuh percaya diri di depan pengunjung BeachWalk Shopping Mall, Kuta, Sabtu (29/7) dalam gelaran acara ‘Creative Sound, Creative Minds’.

Ini memang cara Caca Anska bersama anak-anak binaannya berlatih vokal dengan dukungan pola gizi yang ketat serta pola makan yang terjaga, setelah itu mereka harus berani ‘perform’ di depan khalayak ramai, Caca menyebutnya semacam ‘uji nyali’.

“Sejatinya semua orang bisa untuk bernyanyi, selain bisa melepaskan ekspresi, bernyanyi dapat melatih syaraf motorik anak agar bisa fokus berkonsentrasi dalam semua hal,” kata Caca Anska disela-sela gelaran acara ‘Creative Sound, Creative Minds’ Vocal Class by Caca Anska di BeachWalk Shopping Mall, Kuta, Sabtu (29/7/2023)

Menurutnya Caca, dirinya sengaja memberikan lecutan motivasi kepada semua anak-anak binaannya baik tua dan muda, agar mampu menampilkan ‘performing act’ nya secara natural, serius tapi santai. Ini juga untuk kesekian kali hal ini dilakukan setelah sebelumnya pihaknya bekerjasama dengan beberapa pengelola mal/pusat perbelanjaan di Bali yang tentunya akan menambah ‘crowded’ pengunjung.

“Sebab bernyanyi bisa dikatakan juga sebagai ‘menyampaikan pesan’ dari makna yang tersirat dalam sebuah lagu, maka seharusnya pesan tersebut harus bisa disampaikan dengan baik,” kata pemilik akun Instagram @cacaanska ini.

Vocal Class by Caca Anska didirikan oleh mantan pemenang ‘Dream Girl’ Chysanti Laelyanska yang kerap disapa Caca Anska. Wanita berparas cantik bersuara emas ini pernah jadi jawara pada acara ajang pencarian bakat yang digelar Global TV, Dream Girl pada tahun 2009 silam bersama Trio Topodade.

Selepas itu, dirinya memutuskan untuk tinggal di Bali, Caca aktif memberikan pendampingan vokal untuk beberapa artis dan celeb tanah air dan pernah membentuk Sekolah Vokal Voice of Harmony.

Performa olah vokalnya yang apik dan sanggup menggapai nada-nada tinggi membuat dirinya kerap dipanggil mengisi acara di beberapa klub papan atas di Bali hingga akhirnya memutuskan untuk fokus membina vokal talenta-talenta yang ada di Pulau Dewata ini.

Kini sekitar 45 murid-murid binaannya baik usia belia sampai kalangan dewasa rutin berlatih di studionya di kawasan Batu Bulan.

Vocal Class by Caca Anska menjadi wadah interaksi bina vokal bagi talenta-talenta muda yang perlu mengasah keterampilannya menjadi lebih baik. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *