Aksi Sosial Donor Darah Tandai Sewindu DPC Peradi SAI Denpasar

banner 468x60

Denpasar (baliwananewa.com) – Pada bulan ini genap sewindu sudah DPC PERADI SAI (Suara Advokat Indonesia) Denpasar berkiprah dalam dunia penegakkan hukum di Bali. Tepat pada tanggal 05 Maret 2016, delapan tahun silam Kepengurusan DPC PERADI SAI Denpasar resmi terbentuk dan dikukuhkan dengan terbitnya Surat Keputusan DPN PERADI Nomor : KEP.001/ PERADI.DPN/SKP/1/2016 tanggal 19 Januari 2016.

Pada saat dikukuhkannya Kepengurusan DPC PERADI SAI Denpasar pada saat itu, Kepengurusan yang dinakhodai oleh Wayan Purwita, SH., MH., CLA, tidak mempunyai seorang pun anggota. Anggota DPC pada saat itu ya .. Pengurus itu sendiri,” kenang Purwita saat ditemui di Sekretariat DPC PERADI SAI Denpasar yang berlokasi di Jalan Gunung Salak, Denpasar Barat.

Pada saat ini anggota DPC PERADI SAI Denpasar telah mencapai hampir 500 advokat yang mayoritas adalah Advokat Muda potensial.

Di usianya yang ke – 8 tahun ini, Panitia HUT DPC PERADI SAI Denpasar mengusung tema : “Dengan Semangat HUT ke-8 DPC PERADI SAI Denpasar, Kita Tingkatkan Kebersamaan, Soliditas dan Integritas Guna Mewujudkan PERADI Jaya dan Mulia”.

Rekan | Putu Indra Prasetya Wiguna, SH., MH telah ditunjuk oleh Pengurus DPC untuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-8 DPC PERADI SAI Denpasar. Serangkaian kegiatan HUT telah diagendakan oleh Panitia untuk mewujudkan Visi DPC PERADI SAI Denpasar menjadi Advokat yang Jaya dan Mulia.

Ditemui ditengah-tengah kesibukannya menyiapkan acara Donor Darah yang akan diadakan besok tanggal 23 Maret 2024, Indra menginformasikan ke media ini bahwa Acara Donor Darah merupakan acara ke-2 dalam rangkaian acara HUT dimana sebelumnya tepat pada tanggal 5 Maret 2024 diadakan acara Doa Bersama dan Tiup Lilin di Hotel Inna Herritage Denpasar yang dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Panitia HUT termasuk Rekan Robert Khuana sebagai Ketua Dewan Penasihat dan Rekan Made Suardana sebagai Ketua Dewan Kehormatan. Rencananya acara puncak akan dilaksanakan dalam bentuk “Birthday Gathering” bertempat di The Blooms Bedugul pada awal bulan Mei 2024.

Adapun kegiatan Donor Darah merupakan kegiatan rutin tahunan DPC PERADI SAI Denpasar dalam rangka membantu Masyarakat yang membutuhkan darah, dimana kali ini acara Donor Darah dilakukan bekerjasama dengan KSR PMI Unit Universitas Warmadewa. Diharapkan tidak kurang dari 100 Advokat dan Masyarakat Umum akan berpartisipasi dalam acara donor darah kali ini yang merupakan aksi nyata Organisasi Advokat yang bukan sekedar omon-omon, tambah Indra.

Disamping acara Donor darah, masih ada serangkaian kegiatan lain yang akan dilaksanakan oleh Panitia HUT seperti : Pelatihan ECO ENZYME, Kegiatan Rohani TIRTA YATRA, kegiatan olah raga TURNAMEN FUTSAL antar Penegak Hukum, Kegiatan peningkatan Sumberdaya Manusia berupa Penyelenggaraan Seminar Nasional dengan Tema : PERLINDUNGAN DATA PRIBADI.

Purwita dan Indra berharap dengan pelaksanaan serangkaian kegiatan HUT ini, Kebersamaan dan Soliditas antar anggota DPC PERADI SAI Denpasar akan terbangun kuat dan mengakar, kepekaan terhadap kebutuhan Masyarakat akan semakin meningkat dan dengan kegiatan sosial dan kerohanian seperti Tirta Yatra diharapkan moral anggota DPC PERADI SAI Denpasar juga akan semakin tinggi sehingga visi Advokat yang Jaya dan Mulia suatu saat akan tercapai. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *