Agar Hasilkan Data Valid & Aktual, Wawali Agus Arya Dukung Proses Coklit KPU Denpasar

Nasional, Politik17 Views
banner 468x60

Denpasar – balwiwananews.com | Mengawali tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Denpasar, yang akan berlangsung 27 Nopember 2024 mendatang, KPU Denpasar mulai menerjunkan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Denpasar.

KPU Denpasar dengan petugas Pantarlih mulai menyasar pejabat dan tokoh masyarakat untuk di coklit. Diantaranya pejabat dan tokoh masyarakat itu Wali Wali Kota I kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar Ida Alit Wiradana, Wakil ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Wandira, Anggota DPR RI Anak Agung Rai Wirajaya, Sekda Provinsi Dewa Made Indra, tokoh politik Cok. Oka Ratmadi di rumahnya masing-masing.

Ketua KPU Kota Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggraeni mengatakan petugas Pantarlih yang diterjunkan ke masyarakat untuk memastikan keakuratan data penduduk.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung proses Coklit oleh petugas yang akan berkunjung ke setiap rumah,” ajaknya.

Hal ini penting, kata Dewa Ayu Sekar karena ini merupakan tahapan penting guna mencocokan dan meneliti data masyarakat yang telah memiliki hak suara pada setiap KK, dan kemudian nantinya pemilih dapat mengecek lokasi masing-masing TPS secara mandiri.

Salah satu pejabat yang mendapat coklit perdana ini diantaranya Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa dan istrinya, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa. Dewa Ayu Sekar menjelaskan coklit ini sebagai proses memverifikasi informasi mereka dalam basis data penduduk yang ada.

“Pelaksanan proses Coklit akan dilakukan mulai hari ini hingga satu bulan ke depan oleh 1.941 petugas Pantarlih di 1.001 TPS, untuk 510.011 pemilih di Kota Denpasar,” sebut Dewa Sekar.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bersama istri, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa yang mendapat giliran dihari pertama Coklit yang dilaksanakan oleh Petugas Pantarlih di kediamannya Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan.

“Demi suksesnya Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Tahun 2024, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Denpasar untuk mendukung proses pencocokan data pemilih oleh petugas Pantarlih agar valid dan faktual,” kata Wawali Arya Wibawa disela-sela mengikuti tahapan Coklit yang didampingi Ketua KPU Kota Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggraeni.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibaw berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam tahapan Coklit pemutakhiran data pemilih. Harapannya, agar proses ini berjalan lancar, dan data yang diperoleh akurat, sehingga nantinya pelayanan publik dapat lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Denpasar.

Baca Juga: Bupati Badung Hadiri Karya Pitra Yadnya, Manusa Yadnya dan Atma Wedana di Desa Adat Jimbaran
“Kami mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk turut mendukung kinerja Pantarlih yang akan mengunjungi setiap rumah untuk melakukan pendataan demi suksesnya Pilkada 2024,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Diwaktu yang bersamaan, Sekertaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana juga melakukan pencocokan data pemilih di kediamanya di Jalan Danau Beratan, Sanur, Denpasar Selatan.

Sekda Alit Wiradana berharap pelaksanaan Coklit ini dapat berjalan lancar, sehingga dapat memperoleh data-data yang valid, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 Kota Denpasar dapat berjalan dengan lancar.

“Kita harapkan masyarakat Kota Denpasar dapat senantiasa mengikuti serta mensukseskan Pilkada tahun ini dengan mengikuti setiap tahapanya, termasuk dalam pelaksanaan Coklit ini,” harap Sekda Alit Wiradana. (hd)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *